Penemu Bakat: Gianluigi Donnarumma Memang Bermasalah

By Admin


nusakini.com - Penemu bakat Gianluigi Donnarumma, Giocondo Martorelli sebelumnya mengaku pernah memberi peringatan soal adanya potensi masalah sebelum bekerja dengan agen Mino Raiola.

Seperti diketahui, kiper berusia 18 tahun itu telah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan Rossoneri sehingga membuat eksistensi kontraknya yang ada tetap bertaha n hingga Juni 2018.

Martorelli merupakan sosok yang pertama kali menemukan bakat besar Donnarumma ketika masih bocah dan sempat membawanya mengikuti trial di Inter.

"Kemunculan saya mungkin tidak menyenangkan beberapa orang, tapi saya adalah seseorang yang melihat [masalah] ini memang akan datang," ungkapnya kepada Radio TMW.

"Mengetahui situasi yang beragam, di Milan sebelum dan sesudahnya, tidaklah mengejutkan bahwa Donnarumma tak akan memperpanjang kontrak. Itu merupakan masalah yang harus ditelusuri ke pangkal mula untuk mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas pencapaian pada poin ini sebelum tahun terakhir kontraknya." 

"Saya tahu segalanya tentang Donnarumma, keluarga, kerabat serta setiap sudut rumahnya. Ada beberapa hal yang sangat mengejutkan saya, sebut saja media dan televisi yang berpura-pura tak tahu apa yang ada dibelakang sang pemain. Sejarah Donnarumma begitu pelik dan situasi saat ini adalah puncak dari sikap yang memang tak pernah wajar sejak awal mula."

"Saya tak akan berkata bahwa sayalah yang menemukannya, ketika itu saya hanya beruntung berada di tempat dan waktu yang tepat. Ia masih berusia 10 tahun kala itu dan bahkan seorang yang buta pun bisa tahu bahwa Donnarumma memang punya talenta," lanjut Martorelli.

"Saya melihatnya ketika masih bocah di Naples dan kemudian bergegas memanggil Piero Ausilio di Inter. Untuk tiga setengah tahun, hingga 2013, ia dikembangkan oleh Inter dan memiliki sejumlah trial di sana."

"Ketika itu segalanya berjalan baik hingga momen saat ia hendak meneken kontrak dengan klub. Siang itu, kami semua mencapai kesepakatan, dirinya, ayah dan juga ibunya, setelah melewati empat tahun yang intensif."

"Tapi keesokan harinya, mereka justru mencapai kesepakatan dengan Milan, tanpa adanya pemberitahuan atau pembicaraan yang adil. Ada beberapa preseden yang membuat saya berpikir soal Donnarumma yang bisa memasuki situasi tersebut dengan Milan."

"Saya bingung dengan keputusannya untuk tidak tinggal bersama klub seperti Milan, tapi kemudian saya memiliki pandangan tentang masalah ini. Itu seperti kasus yang berulang :keluarganya pada 2013 sepakat dengan Inter, pulang ke Naples dan keesokan harinya mencapai kesepakatan dengan Milan. Kontrak yang mereka sepakati 24 jam lebih awal menjadi tak berharga." 

"Apa lagi yang bisa saya katakan? Saya terkejut bahwa sejumlah wartawan terus menerus tak mengetahui situasinya atau mungkin berpura-pura tak paham," tukasnya.

Donnarumma memang diyakini akan segera meninggalkan Milan pada bursa transfer musim panas ini. Sejumlah klub sudah pasang badan untuk memboyongnya seperti Real Madrid, Juventus hingga Paris Saint-Germain. (fft/om)